Jumat, 19 Juni 2009

MU Punya tujuan lain ,,, MU vs ALL star

Bukan hanya animo luar biasa penonton ingin menyaksikan pemain-pemain Manchester United berlaga melawan Indonesia All Star, 20 Juli 2009 nanti. Pemain-pemain profesional juga berlomba-lomba masuk skuad inti pada partai bergengsi tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bidang Mobile Program Organizing Comittee Manchester United Asia Tour, Sigit Nugroho di kantornya, pintu I Senayan Jakarta, Kamis 4 Juni 2009. Menurutnya, pemain yang tertarik untuk masuk skuad inti, bahkan berusaha untuk membayar panitia.

“Ada pemain yang menghubungi kita agar bisa masuk skuad inti. Namun, permintaan itu kami tolak karena sudah ada mekanisme yang harus diikuti,” kata Sigit.

Panitia lokal memang telah menetapkan syarat untuk masuk tim inti. Antara lain dengan metode polling sms yang sudah digelar sejak Mei lalu. Bagi pemain yang masuk dalam daftar teratas polling akan menjadi prioritas bagi pelatih Benny Dollo.

“Hasil polling akan kami berikan kepada pelatih. Dia yang akan memilih pemain sesuai dengan kebutuhannya. Namun, tentu saja berdasarkan hasil polling terbanyak,” kata Sigit.

Hingga kemarin, Bambang Pamungkas masih menempati peringkat teratas polling sms yang dilakukan oleh panitia. Bambang yang meraih 23,1 persen suara menggusur posisi striker Persipura, Boaz Solossa yang hanya mampu meraup 21,6 persen suara.

Posisi 3 masih ditempati oleh striker Sriwijaya FC, Budi Sudarsono. Striker berjuluk Budigol itu meraup 16,3 persen suara. Sedangkan peringkat 4 ditempati oleh rekan setimnya Charis Yulianto dengan 12,7 persen.

“Belum ada perubahan yang signifikan. Perubahan mungkin akan terjadi setelah masyarakat membaca berita mengenai hasil polling para idolanya,” tandas Sigit.

- Ada hal yang menarik ketika tim Manchester United (MU) datang ke Indonesia pada 20 Juli nanti. Tujuan utama "The Red Devils" ke Tanah Air adalah melakukan pertandingan persahabatan melawan Indonesia All Star di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, dalam rangkaian turnya ke Asia.

Namun dalam jadwal yang padat tersebut, ternyata ada pemain yang ingin menjajal kepiawaiannya bermain bulu tangkis. Menurut Ketua Panitia dan Project Officer tur MU di Indonesia Agum Gumelar, dirinya mendengar dari manajemen MU bahwa Wayne Rooney punya rencana bermain bulu tangkis melawan mantan juara Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat.

"Saya dengar para pemain MU ingin sekali mengisi jadwal selama di Jakarta nanti dengan bermain bulu tangkis bersama Taufik Hidayat," kata Agum, ditemui usai menyaksikan final Liga Champions di kediamannya yang ada di bilangan Panglima Polim Jakarta Selatan, Kamis (28/5) dini hari.

Selain itu, tambahnya, para pemain lain juga sudah menjadwalkan akan bermain golf. "Saya rasa, kegiatan para MU selama di Jakarta nanti perlu mendapat jadwal khusus agar mereka merasa berkesan saat meninggalkan Indonesia," ujarnya.

Panpel MU siapkan layar lebar di 5 wilayah Jakarta dan sekitarnya

Bagi masyarakat penggemar MU yang nantinya tidak mendapatkan tiket masuk menyaksikan pertandingan persahabatan tersebut, tidak perlu kecewa. Panitia akan menyediakan sebuah layar lebar berukuran raksasa di seputar stadion, serta di lima wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Kami akan membicarakan dengan panitia lainnya untuk mengantisipasi masyarakat yang tak mendapatkan tiket masuk bisa menyaksikan pertandingan melalui layar yang kita sediakan itu," ungkap Agum.

Dikatakannya, panitia tidak hanya memasang layar raksasa di seputar stadion, namun juga akan memasang di sebuah titik yang akan ditentukan kemudian di setiap wilayah DKI Jakarta. "Kami juga akan memasang layar lebar di seputar Bekasi, Tanggerang dan Depok," jelasnya.

Animo masyarakat terhadap penampilan MU di Jakarta diakui Agum sangat luar biasa. "Karena itu kami harus menambah pengadaan tiket dan membuka loket-loket pembelian tiket di counter penjualan provider seluler 3 (tri), Badan Liga Indonesia dan Avia Tour yang akan melayani pembelian tiket dari luar Jakarta," tambah Agum.

Seperti diketahui, panitia pertandingan akan membuka pemesanan tiket mulai tanggal 1 hingga 14 Juni di counter provider seluler 3 (tri). Setelah tanggal itu baru dibuka penjulan tiket di sekretariat Badan Liga Indonesia yang jumlahnya sekitar 6.000 lembar dan Avia Tour yang akan melayani pemesanan dari luar Jakarta.

sumber :JAKARTA, KOMPAS.com

Tidak ada komentar: